Amalan Untuk Menghapus Utang Featured

    Amalan Untuk Menghapus Utang

    Zaman ini hutang memang sudah menjadi kebiasaan. Ada sistem hutang yang sesuai syariat Islam dan ada yang melanggar syariat. Salah satu sistem hutang yang melanggar syariat adalah pinjaman berbunga.

    Mau bunga sedikit, ringan, banyak, atau apa nama istilahnya, jika memakai bunga maka haram hukumnya dan masuk dalam sistem riba. Jika kita terlilit hutang, doa atau wirid ini bisa menjadi amalan khusus penghapus hutang.

    Syarat bebas hutang, khususnya hutang dengan sistem riba adalah taubatan nashuha. Mohon ampun kepada Allah Azza Wa Jalla dan Insya Allah dengan mengamalkan doa ini secara istiqomah, hutang kita akan segera dibayarkan oleh Allah Azza Wa Jalla.

    Apabila kita sudah bebas dari hutang riba, jangan pernah mengulangi lagi hutang dengan sistem riba. Yakinlah, hutang dengan sistem riba itu akan membinasakan pelakunya. Sebab dalam sistem hutang riba itu terdapat 70 dosa (keburukan).

    Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Waa Sallam bersabda;

    “Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali” (HR. Ahmad & Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman)

    “Riba itu ada tujuh puluh dosa. Yang paling ringan adalah seperti seseorang menzinai ibu kandungnya sendiri” (HR. Ibnu Majah No.2274)

    1. Perbanyak Membaca Sayyidul Istighfar

    اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

    “Allahumma anta robbi laa ilaha illa anta, kholaqtani wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu. A’udzu bika min syarri maa shona’tu, abuu ‘ulaka bini’matika ‘alayya, wa abuu-u bi dzanbi, faghfirliy fainnahu laa yaghfirudz dzunuuba illa anta”

    Artinya:

    “Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada Rabb yang berhak disembah kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku akan setia pada perjanjianku dengan-Mu semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau” (HR. Bukhari No. 6306)

    2. Perbanyak Membaca Doa

    اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ

    “Allahumma inni a’udzu bika minal ma’tsami wal maghrom”

    Artinya:

    Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari berbuat dosa dan sulitnya utang (HR. Bukhari No. 2397 dan Muslim No. 589)

    3. Doa Pelepas Utang

    اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

    “Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak”

    Artinya:

    Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu (HR. Tirmidzi No. 3563)

    Bekam Batam Ruqyah Batam - Bengkel Manusia Indonesia

    #AMAN #NYAMAN #STERIL #PAKAIPISAUBEDAH #ANTIJARUMLANCHET #ANTISILET | Pengobatan Khusus Diabetes, Ginjal, dan Jantung | Pengobatan Penyakit Non Medis (Gangguan Sihir: IBLIS/JIN/SETAN) Klik: www.ruqyah.or.id | Head Office: Town House Anggrek Sari Blok G/2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, Batam, Kepri, Indonesia, 29463 | Peta Lokasi Praktik Klik: https://maps.app.goo.gl/4TtJTpbndP9DEE787 | Branch Head: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi | Tel./SMS/WA (+62) 813-2871-2147Email: info@bekam.or.id| Melayani Panggilan Antarkota, Dalam & Luar Provinsi, Luar Negeri | Menerima Pasien Rawat Inap dari Dalam & Luar Negeri | Klik: Booking Online | Baca Ulasan: Bekam Jarum Menyelisihi Dalil | Di Sini Penjelasan: Bekam Itu Sayatan dan Bukan Tusukan...!